3 Tempat Kuliner Paling Maknyus di Batu!

(Written in Bahasa Indonesia)
Setelah puas dengan kegiatan Paragliding yang begitu menantang – dan masih terasa seperti mimpi ! – waktunya untuk berburu kuliner di kota Batu!
Jangan salah lho, kecil-kecil Batu emang cabe rawit banget, karena ada kuliner-kuliner yang khas dan tentunya maknyus banget di kota Batu ini!
Terletak di satu daerah bernama Alun-Alun Batu, terdapat 3 kuliner wajib coba disini, versi Born To Bite.

1. Sarapan dengan Susu Ganesha

Batu sangat terkenal dengan susu sapi segar yang berkualitas. Jadi, kalau kamu mau mencari sarapan sehat pada pagi hari, tempat ini wajib banget untuk dikunjungi. Terletak di belakang patung apel di alun-alun Batu, Susu Ganesha sudah ramai dikunjungi orang di pagi hari.
Menawarkan produk susu segar berkualitas, dengan harga terjangkau, susu Ganesha ini menjadi sarapan sekaligus susu favoritku selama di kota Batu! Ada 3 rasa utama yang bisa kamu pilih – semuanya seger dan enak bingits – yaitu Vanilla, Strawberry, dan Coklat. Selain susu segar tanpa bahan pengawet tersebut, Susu Ganesha juga menawarkan Yoghurt, dan aneka camilan seperti Pastel dan Lumpia.

2. Makan siang di Ayam Goreng Pemuda

Disaat perut sedang lapar, makan ayam goreng dengan sambal lalapan yang begitu nikmat adalah pilihan paling tepat! Ayam Goreng Pemuda menawarkan ayam goreng kampung dengan bumbu yang cukup manis, daging empuk, dan sambal terasinya bikin kamu semakin bernafsu saat makan!
Jika malas makan ayam goreng, ditempat ini juga tersedia aneka seafood – kepiting juga ada lho! – serta makanan khas Indonesia lainnya seperti rawon. Cocok banget sebagai tempat makan siang bersama keluarga.

3. Makan malam di Bakso Alun-Alun Batu

Ramainya Alun-alun di malam hari!
Tidak hanya ramai di pagi dan siang hari, namun alun-alun Batu terus beraktivitas hingga malam hari. Bahkan, di malam hari suasananya lebih ramai, karena terdapat pasar malam.
Setelah jalan-jalan berkeliling, ditambah dengan udara malam hari yang cukup dingin di Batu, pilihanku jatuh pada gerobak Bakso mungil dengan aroma menggiurkan. Aku pun segera memesan bakso lengkap dengan tahu dan gorengan.
Wah, sepertinya pilihanku tepat karena kaldu daging didalam kuah begitu terasa, ditambah gorengannya kriuk kriuk… nyam!
Oh iya, kalau mau pesan bakso ini harap sabar… Bapak penjualnya hobi banget bercerita tentang bakso dan pengalaman hidupnya, hahahaha!

Ini dia 3 tempat kuliner paling maknyus di batu, versi BornToBite.

Thanks, reader(s)!

 

Add me in Snapchat for Live Updates!
meganfaustine


FOLLOW ME:

 INSTAGRAM | GOOGLE+ | TWITTER

4 Comments

  1. shabrina koeswologito 29 Juli 2015
  2. Megan Faustine 29 Juli 2015
  3. Meidiana Kusuma 29 Juli 2015
  4. Megan Faustine 29 Juli 2015

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Want to read my Travel Story? Click Here
+ +