5 Tempat Ngebakso di Jakarta, Keringetan Tapi Puas!

Bakso! Makanan satu ini memang merupakan surga bagi seluruh kalangan, terutama kaum wanita! Saat menikmati bakso, tampaknya tidak ada wanita yang kelihatan anggun, karena semuanya pada sibuk mengelap keringat dan melahap makanan dengan nafsu yang besar!

 

Seiring berkembangnya zaman, bakso pun beragam jenisnya. Ada bakso sapi biasa, bakwan malang, bakso beranak dan aneka macam jenis lainnya. Diantara semua jenis bakso itu, entah kenapa I Born To Bite masih doyan dengan bakso standar alias tradisional. Tidak perlu ditambahkan aneka toping ataupun filling modern, bakso jadul selalu mengena dan menenangkan hati!

 

  1. Bakwan Malang Cak Su

Bakwan Malang Cak Su

Terdapat 2 cabang, I Born To Bite biasa makan di Cak Su Utan Kayu. Siap-siap antri cukup panjang untuk menikmati semangkuk bakwan disini. Konsepnya ambil dan pilih sendiri, jadi semua jenis itu harganya sama. Ada baso goreng, gorengan bulat, panjang, model bunga, siomay, tahu, bakso halus, dan bakso urat. Kalau masih kurang lagi, BITErs bisa tambah nasi ataupun lontong. Pake kerupuk juga asyik biar ada kriuk-kriuknya! I Born To Bite cintaaa banget sama baso gorengnya!

 

  1. Bakso Bagiyo

Bakso Bagiyo

Buat BITErs pecinta bakso halus ataupun urat, wah… bakso bagiyo bisa jadi jawaranya! Rasa bakso-nya benar-benar gurih, kenyalnya pas! Nah, bakso bagiyo sendiri memang spesialis bakso saja, jadi tidak ada gorengan ataupun topping lainnya disini. Hanya bakso, tahu dan bihun. Datang kesini sebelum jam 12 siang biar gak kehabisan, ya!

 

  1. Bakso Cak Uban

Bakso Cak Uban

Satu lagi nih bakso yang membawa ciri khas Malang ke Jakarta. Cak Uban juga menawarkan kuliner bakso, dimana BITErs bisa memilih mau satu porsi bakso atau langsung pilih bakso-nya per jenis. I Born To Bite sih paling suka dengan baso goreng alias gorengan bulatnya, gurihh dan krenyess banget! Jangan lupa pakai tambahan kerupuk putih biar makin mantap!

 

  1. Bakso Akiaw

Bakso Akiaw

Buat BITErs yang suka daging dan banyak campuran lain seperti jeroan dan kawan-kawannya, maka bakso Akiaw yang berlokasi di Mangga Besar ini bisa dicoba. Potongan daging sapinya lembut dan terasa manis, kuahnya pun gurih tetapi tetap light dan tidak bikin eneg. Santap bersama dengan babat, usus dan jeroan-jeroan lainnya biar makin mantap!

 

  1. Bakso Cak Kris

Bakso Cak Kris

Alternatif bakwan malang lainnya adalah Cak Kris, yang berlokasi di Mall Of Indonesia, tepatnya di Pasar MOI. Jenis yang ditawarkan serupa dengan Bakso Cak Uban, yaitu bakwan lengkap dengan gorengan. Rasa gorengan disini juga gurih, garing dan kriuk. Seperti biasa, favorit I Born To Bite tetap yang bulat!

 

Nah, diantara semua bakso itu, mungkin kalian bertanya-tanya ya… mana sih favorit I Born To Bite? Jujur aja nih, aku lebih suka gorengannya daripada bakso… hahaha! Jadi jelas aku lebih pilih yang lengkap dengan gorengan dan favorit aku cak uban dan cak su. Kalau makan nggak bisa berhenti deh! Apalagi saat makan gorengannya yang renyah, dicelup ke kuah panas dan diguyur dengan cabai… uugghh yum! BRB, mau ngebakso dulu ah!

 

2 Comments

  1. dita 18 November 2018

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Want to read my Travel Story? Click Here
+ +