Jelajah Kuliner & Fasilitas Changi Airport, Serasa Dimanja Pacar Tersayang! #ChangiDiHati

BITErs, siapa sih yang tidak suka dimanja? Bohong banget nih kalau kamu sampai tidak suka dimanja… Nah, kali ini I Born To Bite saking kangennya dengan Changi Airport, I Born To Bite bela-belain ke Singapura buat jelajah Changi Airport seharian! Ditambah, karena ada kontes dari #ChangiDiHati dengan Grand Prize sepasang tiket ke Korea, Gratis!!! Wuuaaahh… makin bersemangat jelajahnya! Tenang aja BITErs, hint untuk mengikutinya akan ada di sepanjang post ini 😉

 

changi airport

 

Changi Airport merupakan salah satu bandara dengan tingkat kesibukan yang tertinggi di dunia. Kalau BITErs dari Indonesia dan ingin menjelajah keluar negeri agak jauh alias penerbangan long haul, banyak banget penerbangan yang harus transit terlebih dahulu di Changi Airport. Kalau I Born To Bite, malah senang banget nih kalau transit di Singapura, karena waktu nggak akan terasa dan kita bisa menikmati fasilitasnya! Cihui! Bahkan, ada fasilitas Tour Gratis Singapura juga lho buat BITErs yang sedang menunggu lebih dari 6 jam untuk penerbangan selanjutnya.

 

free singapore tour

 

Di dalam Changi Airport sendiri, area terbagi menjadi dua, yaitu area Public dan area Transit. Kalau area Public, BITErs bisa mengakses area ini tanpa memerlukan Boarding Pass. Sedangkan area Transit, baru bisa diakses setelah BITErs memiliki Boarding Pass. Jadi, kalau sudah mendarat dan mau berjelajah lagi, jangan keluar dulu dari tempat Transit. Boleh sambil cobain kursi pijat-nya, lho

 

kursi pijat

 

I Born To Bite pergi ke Singapura naik Scoot Airlines, salah satu maskapai penerbangan yang memang berasal dari Singapura. I Born To Bite mendarat di Terminal 2 Changi Airport dan darisinilah penjelajahan dimulai! Hmm… I Born To Bite coba’in apa saja ya selama di Changi Airport ini?

 

Sesampainya di Singapore, I Born To Bite pengen banget makan mie berkuah! Akhirnya, pilihan pun jatuh di Ramen Champion. Menarik banget, karena semua isinya adalah aneka macam Ramen dan tema-nya juga Jepang banget!

 

ramen champion

 

Pilihan I Born To Bite adalah Tonkotsu Buta God, dengan menu Tonkotsu Sukiyaki Ramen, yaitu ramen dengan potongan daging babi yang lembut, telur, nori dan jamur. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi, deh! Kuahnya benar-benar gurih, dagingnya empuk dan porsinya banyak. Wah… cara yang tepat banget untuk memulai perjalanan.

tonkotsu sukiyaki ramen

Tonkotsu Sukiyaki Ramen – SGD 13

 

Tonkotsu buta god

 

Uniknya, Ramen Champion in menerapkan sistem bayar di akhir. Jadi, BITErs akan diberikan sebuah “token” bentuk lingkaran di pintu masuk. BITErs bisa menikmati aneka makanan dan minuman terlebih dahulu. Setelah selesai, BITErs membawa token tersebut ke kasir untuk membayar.

 

Buat BITErs yang dari Terminal 1 & 2, dan hendak berkunjung ke Terminal 3 untuk cobain Tonkotsu Buta God ataupun tenant di Ramen Champion lain, BITErs bisa naik Free Sky Train. Cepat banget, nggak sampai 5 menit udah sampai, lho!

 

sky train

sky train

 

Dari seporsi mangkuk ramen, I Born To Bite pun menjelajah ke Terminal 4, untuk mencoba London Fat Duck. Penasaran, karena nama restoran London Fat Duck ini cukup tersohor. Tempatnya strategis, dari tempat check-in terminal 4, tinggal naik escalator menuju ke restoran ini.

london fat duck

London Fat Duck, Terminal 4

 

 

london bun

Signature Black Pepper London Duck Bun – SGD 5.5

Salah satu menu unik dan pengen I Born To Bite cobain adalah Bun atau roti bakpao-nya. Belum pernah nih I Born To Bite makan bakpao yang crispy kulit luarnya, namun didalam lembutt! Daging bebeknya pun terasa dan gurih. Bakpao-nya terasa buttery juga.

 

Century Egg Congee with Shredded Pork – SGD 9

 

Perjalanan panjang memang sangat nikmat apabila ditutup dengan makanan yang menghangatkan hati. Pilihan I Born To Bite jatuh ke comfort food, yaitu semangkuk bubur. Didalamnya ada telur pitan, potongan-potongan daging sekaligus hati babi dan topping bawang daun. Pas untuk disantap sambil menikmati view Terminal 4 dari atas.

 

Terminal 4 masih tergolong terminal baru di Changi. Buat BITErs yang mau berkunjung ke Terminal 4, bisa naik Shuttle Bus yang disediakan oleh Changi Airport. Petunjuknya jelas banget, dan busnya selalu ada setiap saat. Nggak perlu nunggu lama deh!

bus

bus

 

 

Kontes Foto #ChangiDiHati

 

 

Anyway, sadar nggak sih, postingan makanan I Born To Bite ini semua menggunakan sticker hati? Nah, BITErs bisa ikutan kontes foto #ChangiDiHati dengan Grand Prize sepasang tiket ke Korea gratis dan Changi Gift Card senilai S$200!

 

Cara ikutannya gampang banget kok!

  1. Post foto BITErs di bit.ly/changidihati-btb dengan gestur atau sticker hati (tema apapun, lifestyle / makanan / keluarga / dan lainnya).
  2. Ceritakan juga menggunakan caption kenapa Changi Airport selalu di hati kamu dan gunakan #ChangiDiHati.

Kontes sampai 31 Maret 2018.

 

Wah… asyik banget nih! Buat BITErs yang sedang berlibur ke Singapura ataupun negara lainnya via Changi Airport, jangan lupa untuk menjelajah Changi Airport dan foto-foto untuk ikutan kontesnya yaaa!

 

Oke deh, I Born To Bite mau pijat kaki dulu ahh sambil menunggu flight ke Jakarta. See you!

 

CHANGI AIRPORT

WEBSITEINSTAGRAM

Ikutan Kontes #ChangiDiHati Yuk, Klik Disini!

 

Thanks, reader(s)!

[Megan Faustine]

STALK ME ON:

IBORNTOTRAVEL | INSTAGRAM | FACEBOOK | YOUTUBE

 

Add Comment

Want to read my Travel Story? Click Here
+ +