Gastromaquia : Makan disini Terasa di Spanyol, Hidden Gem Banget!

Ini baru ketiga kalinya IBornToBite mencoba masakan Spanyol. Kali ini, IBornToBite mencobanya di Gastromaquia yang terletak di daerah Senopati – Kemang. Masakan Spanyol memang masih cukup jarang ditemui di Jakarta. Mungkin karena disini jarang pula permintaan untuk makanan Spanyol.

 

masakan spanyol

 

Saat pertama kali sampai di Gastromaquia, tempatnya terasa begitu homey. IBornToBite duduk dilantai dua, dimana dilantai dua ini juga terdapat ruang outdoor. Ruangannya sendiri penuh dengan jendela, sehingga saat pagi – siang hari, cahaya matahari bisa masuk, jadi terasa lebih nyaman.

 

gastromaquia

 

outdoor gastromaquia

 

Selain mencoba menu-menu di Gastromaquia, IBornToBite juga berkesempatan untuk mencoba menu baru yang akan launching di Gastromaquia. Hmm… kira-kira apa saja ya yang IBornToBite coba disana?

 

Appetizers & MainCourse

 

Arros Negra – Sharing IDR 268,000 ; Personal IDR 95,000

nasi goreng

Bisa dibilang, ini seperti Nasi Goreng-nya orang Spanyol. Warna hitam sendiri didapatkan dari campuran tinta cumi (Squid Ink Paella) yang tentu aman dikonsumsi. Arros Negra sendiri terdiri dari calamari, udang da nada sedikit lada hijau. Rasa makanannya serupa dengan nasi goreng seafood, tidak terlalu gurih namun enak.

 

Gambas al ajilo – IDR 95,000

Gambas Al Ajilo

Kalau BITErs pecinta udang, pasti suka banget dengan menu satu ini. Udangnya dimasak dengan well done, butter-nya terasa, serta ada sedikit rasa berminyak yang bikin makin gurih dari herbal oil. Aroma garlicnya pun terasa.

 

Albondigas – IDR 55,000

albondigas

Terbuat dari campuran daging sapi dan kambing, rasa meatball ini serupa dengan meatball pada umumnya. Ada juga tambahan mozzarella dan saus tomat. Nikmat jika dimakan saat hangat.

 

Garlic noodle – IDR 45,000

garlic noodle

Terlihat seperti pasta, menu ini sebenarnya adalah mie. Teksturnya bisa mirip pasta karena pengaruh adonannya. Cukup lezat, namun untuk IBornToBite masih kurang asin.

 

Sopa de Mariscos – IDR 69,000

seafood

Ini dia sup seafood-nya orang Spanyol. Terdiri dari kerang, udang, cumi sekaligus bubuk cabe dan tomat, rasanya homey dan lezat.

 

New Menus

 

Pisto

Pisto

Hal yang membuat menu ini menjadi unik, karena akan dibakar daun beraroma (kalau tidak salah rosemary) disamping agar aromanya keluar. Kemudian, terdapat roti kering juga untuk disantap bersama hidangan. Roti-nya terasa enak, dan memang cocok disantap bersama menu-nya.

 

Porcini Flan

porcini flan

Di spanyol, Porcini Flan ini makanan gurih yang dijadikan sebagai dessert. Namun karena di Indonesia, maka dijadikan sebagai makanan pembuka. Terdiri dari flan atau pudding, diatasnya terdapat foeia gra. Rasa foeia gra-nya…. Ulala! IBornToBite suka banget! Foeia Gra-nya the bomb! Bisa seperti meledak dimulut, gurih dan lembut.

 

 

Dessert

Panna cotta with balsamic vinegar – IDR 50,000

panna cotta

Meskipun menggunakan cuka, rasa cuka-nya sendiri tidak terlalu terasa. Jadi pannacotta-nya masih terasa sangat creamy dan lembut. Cocok sebagai dessert untuk makanan apapun.

 

Cream catalana – IDR 50,000

cream catalana

Jangan salah kira, karena yang berbentuk seperti es krim ternyata belum tentu es krim, bisa saja krim seperti di menu satu ini. Namun tenang saja, karena rasanya tetap enak dan creamy. Ada rasa jeruknya juga yang membuat tidak eneg.

 

Beverages

Mocktails

Summer Green – IDR 45,000

mocktails

Merupakan campuran kubis dan nanas, rasanya sangat segar dan enak meskipun warnanya terlihat hijau dan sehat banget. Nanas-nya lah yang mampu membuat rasanya jadi segar dan enak.

 

Berry Me – IDR 45,000

mocktails berry me

Terdiri dari campuran strawberry, blueberry, cherry, apel dan lemon, rasa dari Berry Me ini cukup manis namun tetap segar.

 

Sangria White – IDR 150,000

sangria white

Bagi BITErs yang sedang menikmati dinner bersama pasangan, keluarga ataupun orang tercinta lainnya dan ingin minum beralkohol, maka bisa mencoba sangria white. Merupakan campuran dari white wine, liquor, brandy dan buah segar, rasanya cukup kuat namun segar karena ada buahnya.

 

Tinto de Verano Red – IDR 85,000

wine

Kalau mau yang lebih ringan, maka bisa mencoba yang satu ini. Terdiri dari wine, lemonade dan air soda, rasanya lebih fresh dan segar.

 

Overall, pengalaman IBornToBite menyantap aneka masakan Spanyol di Gastromaquia ini cukup berkesan. Pasalnya, IBornToBite bisa tau aneka masakan Spanyol lainnya yang selama ini belum pernah dicoba. Favorit IBornToBite disini adalah Porcini Flan-nya. Benar-benar nggak terkalahkan!

*Harga tercantum belum termasuk Service & Tax (jika ada)

(IBornToBite berkunjung ke Omah Sendok pada 8 April 2017)

GASTROMAQUIA

Opening Hours: 11.00AM – 10.00PM

Jl. Ciniru I No. 1, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan

Tlp: +6221-29305091

 WEBSITE | INSTAGRAM

Thanks, reader(s)!

[Megan Faustine]

STALK ME ON:

INSTAGRAM | FACEBOOK | YOUTUBE

Add Comment

Want to read my Travel Story? Click Here
+ +