Meski Zaman Modern, Tradisi Konsumsi Minuman Herbal Tak Berubah!

Bisa dikatakan, keluarga I Born To Bite termasuk dalam keluarga yang masih berpegang terhadap tradisi dan menghargainya. Beberapa contohnya adalah masih suka mengenakan batik saat bepergian ke pesta dibandingkan dengan baju pesta modern, dan tak terlewatkan, keluargaku masih mengkonsumsi aneka minuman herbal, termasuk jamu. Secara tidak disadari, aku pun menjadi “tertular” dan hingga saat ini lebih terbiasa dengan minuman herbal.

Jangan salah, siapa yang bilang kalau minuman herbal sangatlah jadul dan out of date? Minuman herbal pun turut beradaptasi dengan perkembangan zaman, lho! Hal ini dapat terlihat dalam penyajiannya. Membuat minuman herbal pun tak perlu sesulit dulu yang wajib meracik aneka bahan hanya untuk satu gelas herbal. Minuman herbal banyak sekali yang sudah berbentuk sachet ataupun bubuk minuman, untuk menghemat waktu sekaligus memudahkan BITErs saat menyeduhnya. Salah satu alasan inilah yang membuatku nggak ragu untuk #KembaliAlami.

Tentu saja, aku memiliki beberapa minuman herbal favorit dan biasa aku konsumsi disaat-saat tertentu. Biasanya, saat turun dari halte busway, ada penjual jamu alias minuman herbal langganan. Sayangnya, memang sudah sangat jarang bisa menemukan para penjual jamu atau minuman herbal ini. Entah kenapa, sepertinya jamu sudah sangat menurun popularitasnya. Padahal, konsumsi jamu secara teratur bagus untuk tubuh dari beragam aspek, mulai menghilangkan pegal-pegal sampai sakit lho!

Jika beli jamu, mungkin memerlukan waku lebih lama untuk meracik setiap bahannya dan penjual jamu pun tak tersedia dimana-mana. Oleh karena itu, aku pun memang sering sekali mencari alternatif lain, yaitu minuman herbal dalam bentuk sachet yang langsung seduh! Sudah banyak tersedia di supermarket ataupun minimarket terdekat kok! Kalau BITErs juga ingin menjaga kesehatan tubuh dengan cara tradisional, yuk cobain beberapa minuman herbal yang biasa aku minum ini!

 

Agar BAB Rutin, Aku Konsumsi Lidah Buaya Secara Teratur

herbadrink lidah buaya

Jujur aja nih, aku tuh orang yang paling susaaaahhhhhh banget nget buat BAB. Bahkan, aku bisa BAB hanya satu kali saja dalam seminggu. Benar-benar nggak sehat, kan? Setelah browsing dan mencari tau bagaimana cara memperlancar BAB, aku telah mencoba berbagai cara mulai dari makan pepaya, memperbanyak serat, dan lain sebagainya.

Sampai akhirnya banyak teman-teman yang menganjurkan rutin minum lidah buaya bisa membantu memperlancar BAB. Ternyata benar, lho! Namun, mencari minuman lidah buaya sulit ditemui dan terkadang rasanya pun ngaco alias tidak enak.

Buat BITErs yang juga mencari produk lidah buaya, salah satu lidah buaya yang aku suka adalah produk Herbadrink. Biasa aku seduh setiap pagi sambil menikmati waktu untuk memulai hari, hehehe.

 

Kalau Tidak Enak Badan, Aku Biasa Konsumsi Temulawak

herbadrink temulawak

Aku adalah seorang pekerja kantoran yang sering banget merasa pegal-pegal karena terlalu banyak duduk sehingga sendi pun kaku. Kalau kerjaan lagi banyak, bisa juga stress dan menyebabkan asam lambung naik. Wah.. badan bisa terasa meriang deh! Orang tuaku selalu merekomendasikan untuk konsumsi temulawak disaat gejala tidak enak badan muncul. Tak heran, aku biasanya menyeduh Temulawak instan dan selalu siap sedia juga dirumah, jadi tidak perlu repot beli setiap saat.

 

Supaya Tetap Sehat & Tubuh Hangat, Aku Konsumsi Sari Jahe

herbadrink sari jahe

Pada saat malam hari, AC dikamar selalu menyala dan terkadang aku bisa kedinginan bahkan agak menggigil, lho! Tetapi kalau AC dimatikan, jadi kepanasan. Serba salah nggak sih? Hahahaha… Ini dia saat yang paling pas dan nikmat untuk konsumsi sari jahe. Karena aku anaknya nggak mau ribet, jadi aku cari yang instan aja! Tinggal gunting sachetnya dan seduh dengan air panas. Hmm.. nikmatnyaaaa…

Tak hanya aku saja, keluargaku pun juga masih rutin konsumsi herbal, apalagi kalau papa mama doyan banget minum jahe! Meski khasiat tak instan, tetapi lebih nyaman! Kalau kamu, lebih suka modern atau tetap mempertahankan cara tradisional, nih?

2 Comments

  1. Lidha Maul 19 Oktober 2018

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Want to read my Travel Story? Click Here
+ +