Nasi Babi di Bali : Bu Dayu atau Pak Malen atau Cahaya, Nih?

Kalau sudah bicara soal Nasi Babi Guling di Bali, tentu nggak akan ada habisnya. Banyak sekali aneka pilihan nasi babi guling yang mantap dan wajib coba saat di Bali. Nah, dengan deretan kandidat yang ada, saat ke Bali beberapa saat lalu, I Born To Bite sempat mencoba 3 nasi babi guling yang cukup tersohor namanya di Bali. Udah pernah dengar belum, BITErs?

 

Nasi Babi Guling Bu Dayu – IDR 35,000

Buka mulai dari jam 7 malam, nasi Bu Dayu ini lokasinya terletak di pinggir jalan, daerah Kuta, Badung. Kalau bisa, pergilah kesini menggunakan sepeda motor ataupun transportasi lainnya, karena kalau membawa mobil, siap-siap susah dapat parkir mobil, ya!

Bu Dayu ini memang selalu ramai dikunjungi pelanggan, baik itu warga Denpasar sendiri ataupun wisatawan. Soal porsi, tak perlu ragu, karena porsinya banyak dan mengenyangkan banget! Selain itu, buat BITErs yang doyan makan jeroan, tempat ini pasti surga banget buat BITErs!

Oh iya, kalau BITErs kurang suka ataupun tidak tahan makan makanan pedas, singkirkan dulu bumbu-bumbunya, karena lauk dari Bu Dayu ini sudah memiliki rasa pedas.

 

Nasi Babi Guling Pak Malen – IDR 40,000

pak malen

Nggak tahan menunggu sampai malam hari, nih? BITErs juga bisa mampir ke Nasi Babi Guling Pak Malen yang terletak di daerah Seminyak. Kalau tempat satu ini, tempat parkirnya masih lumayan meski kecil. Sama seperti Bu Dayu, Pak Malen juga tak pernah sepi pengunjung.

Jika Bu Dayu bumbunya medok banget, di Pak Malen ini BITErs bisa merasakan nasi babi guling dengan bumbu yang lebih light daripada di Bu Dayu, dan juga rasanya tak sepedas Bu Dayu.

 

Nasi Babi Matah Warung Cahaya – IDR 35,000

warung cahaya

Bosan dengan nasi babi guling yang biasa saja? Bisa juga nih cobain babi sambal matah di Warung Cahaya. Buat BITErs yang cinta dengan bawang, pasti bakal cinta banget makan babi matah disini, karena bawangnya nggak pelit! Rasa daging babi-nya sendiri standar, namun terbantu dengan sambal matahnya yang nampol banget!

 

Diantara ketiga nasi babi tersebut, buat I Born To Bite, paling suka dengan nasi babi guling Pak Malen! Rasa-nya lebih light, bumbunya pas sekaligus proporsi antara daging dan jeroannya juga seimbang. Selain itu, Pak Malen sudah berpindah tempat lho, dan sekarang tempatnya jauh lebih besar untuk menampung lebih banyak orang. Kalau favorit BITErs kira-kira yang mana, nih?

Thanks, reader(s)!

[Megan Faustine]

STALK ME ON:

IBORNTOTRAVEL | INSTAGRAM | FACEBOOK | YOUTUBE

Add Comment

Want to read my Travel Story? Click Here
+ +