Omah Sendok : Menu Buffet Buka Puasa, Pas Buat Ngumpul!

Memasuki bulan Ramadhan, BITErs beragama Muslim tentu akan menjalankan ibadah puasa sebaik-baiknya. Nah… setelah berpuasa, tentu akan ada momen buka puasa, dimana biasanya sering terdapat acara buka puasa bareng bersama teman-teman kantor. IBornToBite punya salah satu rekomendasi yang sudah IBornToBite coba sendiri dan memang terbukti memuaskan, yaitu di Omah Sendok.

omah sendok

Omah Sendok sendiri merupakan restoran khas Indonesia dengan layout restoran yang bisa membuat hati adem ayem, sehingga cocok untuk digunakan sebagai tempat berkumpul bersama untuk berbuka puasa. Spesial untuk bulan puasa, Omah Sendok menyediakan menu buffett masih dengan aneka makanan khas Indonesia yang menarik. Hmm… kira-kira apa saja nih menu masakannya?

 

Tahu Cocol

tahu petis

Kalau lagi iseng dan baru waktunya buka puasa, ngemil gorengan memang paling enak! Sambil minum yang manis-manis saat baru berbuka, boleh banget nih nyemil tahu cocol.

 

Bakwan Jagung

bakwan jagung

Bakwan jagung disini rasanya renyah dan gurih, cocok dibuat camilan sebelum berpindah ke makanan berat, ataupun sebagai lauk tambahan makanan berat.

 

Asinan Omah

asinan omah

BITErs rindu dengan makanan khas Betawi? Wah, asinan yang satu ini pasti bikin BITErs ketagihan dan makin doyan makan di Omah Sendok! Sayurannya fresh dan segar, bumbu penuh rasa dan kerupuknya kriuk-kriuk!

 

Pempek

pempek

Pempek disini digoreng dengan pas, garing diluar dan lembut didalam. Cocok banget buat BITErs yang berasal dari Palembang dan rindu dengan makanan kampung halaman.

 

Bakso

bakso

Ingin yang pedas-pedas, nagih dan full daging? Tenang saja, bumbu baksonya pun juga sudah lengkap kok, mulai dari kecap, sambal hingga aneka bawang. Lezat dimakan saat hangat, bumbunya sudah penuh rasa.

 

Mie Goreng

mie goreng

Mie Goreng disini merupakan mie goreng umum yang dicampur dengan sayur mayur, telur dan potongan daging ayam. Bagi IBornToBite, bumbunya masih kurang gurih dan perlu ditambahkan sedikit minyak.

 

Soto Tangkar

soto tangkar

Ini adalah menu favorit milik IBornToBite. Rasa soto tangkarnya begitu gurih, sedap banget!! Dagingnya empuk, jadi pengen nambah lagi dan lagi.

 

Bihun Goreng

bihun goreng

Kalau BITErs lebih suka bihun daripada bakmi, maka ada juga pilihan bihun. Rasa, bumbu dan isinya sendiri sama persis dengan bakmi goreng, hanya bedanya menggunakan bihun.

 

Ayam Bumbu Kecap

ayam kecap

Bumbunya meresap sampai kedalam daging ayamnya, kemudian juga empuk sehingga tidak susah untuk dipotong. Enak banget jika disantap dengan nasi yang masih hangat.

 

Beverages

Es Buah

es buah

Saat berbuka puasa, tentu BITErs butuh yang segar, benar kan? Nah, es buah ini terdiri dari aneka ragam buah-buahan segar, sehingga saat dimakan kita masih bisa mendengar bunyi “Krenyes” dari buah tersebut. Wah, mau banget minum ini lagi!

 

Es Dawet

es dawet

Proporsi santan, dawet dan gulanya sangat pas, selain itu ada tambahan nangka juga jadi makin segar. IBornToBite suka rasa dawet disini karena tidak bikin eneg. Cocok sekali untuk menemani saat buka puasa.

 

Bagi yang penasaran, berapa kira-kira harga buffet dengan makanan Indonesia yang legit dan maknyus ini, BITErs cukup membayar IDR 120,000++ saja per paxnya! Selain itu, setiap minggu menunya ganti-ganti biar nggak bosan. Wah… asik banget ya!

 

Overall, pengalaman IBornToBite menikmati menu-menu buka puasa di Omah Sendok ini jelas memuaskan. Rasa makanan Indonesia-nya otentik, apalagi soto tangkarnya, sukak banget. Bakal kesini lagi deh dalam waktu dekat, soalnya menu-menu ini khusus di bulan Ramadhan aja!

 

*Harga tercantum belum termasuk Service & Tax (jika ada)

(IBornToBite berkunjung ke Omah Sendok pada bulan Ramadhan 2017)

OMAH SENDOK

Opening Hours: 10.00AM – 10.00PM

Jl. Taman Mpu Sendok No. 45, Senopati – Jakarta

Tlp: +6221-5214531

 WEBSITE | INSTAGRAM

Thanks, reader(s)!

[Megan Faustine]

STALK ME ON:

INSTAGRAM | FACEBOOK | YOUTUBE

Add Comment

Want to read my Travel Story? Click Here
+ +