Tempat Hangout Gaul, Keren nan Hemat di Jakarta? Disini Tempatnya!

Gue ingat banget, hari itu hari jumat. Temen sekantor gue yang sama-sama fresh graduate alias baru lulus dan mulai bekerja, tiba-tiba nyenggol gue dan dia bertanya.

— Curhatan Anak Baru di Kantor—

Temen: “Sis, gue liat lu eksis banget deh. Biasa nongkrong dimana sih? Gue minta saran dong tempat-tempat gaul ramah kantong. Maklum, udah ga terima uang lagi dari mak gue nih! Ga sanggup gue kalo bayar mahal.”
Gue: “Gue belum se-eksis itulahh. Wah, kalau itu sih gue lumayan banyak daftarnya.”
Nah, kalau kalian juga bingung mencari tempat nongkrong, gaul, keren nan hemat seperti temen gue (dan gue pun juga masih, sih) maka selamat ya, lu jodoh banget bisa ketemu pos ini! Ini nih, hasil hunting tempat hangout gaul, keren, nan hemat di seluruh penjuru Jakarta ala BornToBite.

1. Kelapa Gading – QQ kopitiam

Wow, super vintage, cozy, gaul abis deh!
Kalau kalian lagi berada diarea Jakarta Utara, cobain deh makan sekaligus nongkrong gaul di QQ Kopitiam. Lokasinya berada di Gading Walk dan memiliki 2 lantai. Interiornya dijamin keren abis, dan tempatnya asik banget buat ngegosip bersama teman-teman. Ada satu nih yang paling penting, harga makanannya ramah kantong banget!

Nasi Goreng Telur – IDR 12,000

Woww… kapan lagi kan bisa makan nasi goreng maknyus hanya dengan Rp 12,000 saja? Udah gitu, bisa nongkrong sepuasnya! Mau nge-charge HP, Laptop-an, semuanya bisa. Asoy abis kan?

Horfun Daging Kepiting – IDR 38,000 & Teh Tarik Peng – IDR 18,000

Menu yang mahalan dikit juga ada! Cobain deh Kwetiau Kepiting (iya, kepiting loh ini!) khas QQ kopitiam, ditemani dengan Teh Tarik Peng a.ka. Teh Tarik seger. Lunch session puas!

2. Grand Indonesia – Petit Julien

Meskipun kecil, tempatnya nyaman banget buat bersantai sendirian bersama dengan laptop!
Nah, buat lu yang suka nonglem alias nongkrong kalem sambil membuka laptop dan menulis cerita (#ceileh) ataupun sekedar nonton atau mendengarkan lagu, maka Petit Julien wajib dicoba! Suasananya cozy banget, terdapat colokan listrik bagi yang mau nonglem sambil main laptop, udah gitu dessertnya so yummy dan pastinya ramah kantong.

Belgian Waffle – IDR 30,000

Sebagai seorang dessert lovers, sukak banget deh dengan pricing dari Petit Julien. Harganya pengertian banget sama dompet gue. Waffle Belgian renyah ditemani dengan ice cream vanilla, saus coklat dan remah-remah biskuit bakal membuatmu makin betah nongkrong lama-lama disini.
Eits, kalau lu nongkrong mulai jam 7 malam, ada tambahan 20% off untuk cake-cake yang super menggiurkan itu! Favorite gue sih chocolate mousse lembut satu ini!


Chocolate Mousse – IDR 20,000

Psstt…. belum termasuk diskon 20% loh kalau jam 7 p.m ke atas!!

 3. Kemang – Omah Sendok

Buat lu yang suka dengan suasana alam, udara sejuk dan jauh dari keramaian, cobain deh nongkrong daerah Kemang.
Lho? Kok Kemang? Bukannya malah rame bingits gitu ya?
Jangan salah, diantara seluruh restoran-restoran di Kemang yang gaduh abis itu, ada satu restoran paling cozy dan homey banget di Kemang, Omah Sendok.
Adem – ayem banget ya?
Gimana? Langsung jatuh cinta banget nggak sih dengan ambiance outdoor yang begitu menyegarkan mata? Kalau kamu ingin merasakan suasana rumah, bisa duduk di ruangan indoor dari rumah sendok, sama – sama cozy!
Selain ketenangan yang ditawarkan, harga makanannya pun juga harga rumahan, alias nggak bakal bikin kantong kering!

Kue Pancong – IDR 12,000

Di tepi kolam renang, lu bisa menikmati kue pancong hangat dengan whipped cream dan saus stroberi sambil cuap-cuap dengan teman maupun keluarga.

Bandeng Parape – IDR 40,000

Kalau lagi laper, bisa nih nyobain menu bandeng parape dengan nasi putih hangat. Ikan bandengnya lembut banget, nggak berduri, dan luarnya so crispy!

Es Remuk Coklat – IDR 35,000

Apapun makanannya, minumannya teh botol… eh, salah ding. #kebawaiklan. Mau makan apapun, jangan lupa order Es Remuk Coklat! Rasanya seger banget, coklatnya nagih, berasa di pantai deh.

4. Pantai Indah Kapuk – Belly Inc 

Banyak banget yang berpikir kalau makanan di Pantai Indah Kapuk pasti mahal-mahal bingits. Tenang saja, ada juga kok yang menawarkan harga terjangkau sekaligus menyediakan tempat nongkrong asyik! Misalnya saja Belly Inc.
Nongkrong asyik di Belly Inc

Spaghetti Aglio Olio – IDR 40,000

Lu bisa memesan makanan western seperti spaghetti aglio olio ini sambil main kartu, ngobrol, atau nonton TV bareng sama temen-temen.

Incredible Hulk – IDR 38,000

Mereka juga menyediakan mocktail atau cocktail, ngobrol pasti makin seru, kan?

5. Pasar Santa – Kicchin

Berasa di jalanan Jepang, kan?
Ngapain jauh-jauh ke Jepang kalau lu bisa merasakan suasana plus makanannya di kota Jakarta? Lihat saja penataan restoran cilik ini, Jepang abis! Menu yang disajikan pun khas Jepang banget!
Teknik masak plus kompornya aja udah Jepang bingits!

Beef Bowl – IDR 30,000

Favorit gue disini adalah Beef Bowl. Udah harganya oke banget, porsinya pun besar dannnn…. Dagingnya banyak! (Ini yang paling penting nggak sih?)
Tinggal foto aja tuh makanan, upload ke social media lu dengan caption : “My first lunch in Japan!!” nah, ketipu semua deh temen soc-med lu, HAHAHAHA.

By the way, kalau tempat hangout gaul, keren nan hemat ala-ala lo dimana nih? 😉
Happy Weekend!
Thanks, reader(s)!

 

Add me in Snapchat for Live Updates!
meganfaustine


FOLLOW ME:

BEHANCE | INSTAGRAM | GOOGLE+ | TWITTER

9 Comments

  1. R_Ming24 9 Mei 2015
  2. Megan Faustine 9 Mei 2015
  3. Christy M 9 Mei 2015
  4. Megan Faustine 10 Mei 2015
  5. Dita 11 Mei 2015
  6. Megan Faustine 11 Mei 2015
  7. Wulan 13 Mei 2015
  8. Megan Faustine 13 Mei 2015
  9. Rizki Fadel 4 Februari 2016

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Want to read my Travel Story? Click Here
+ +